KONSEP EKONOMTERIKA:

Perkenalan Kuliah Online

Perkenalan Kuliah Online


elearning iain pekalongan, perkuliahan online ekonometrika, elearning ekonometrika
Dalam pelaksanaannya, perkuliahan metode online yang direncanakan dengan baik, menerapkan berbagai macam teknologi dan metode pengajaran baru untuk memastikan pengalaman dan kualitas hasil pembelajaran yang menyamai atau bahkan melebihi, kuliah konvensional (tatap muka). Teknologi atau metode pengajaran baru tersebut adalah sebagai berikut: cloud computinglearning analyticsgame-based learning,personalized learning environmentsopen content, dan mobile learning.
  • Komputasi di Awan (Cloud Computing)
    Fasilitas dan infrastruktur teknologi informasi yang dapat digunakan secara bersama-sama oleh beberapa universitas. Dengan begitu, biaya dapat ditanggung bersama untuk mengurangi biaya pendidikan.
  • Analisa Hasil Belajar (Learning Analytics)
    Penggunaan teknologi informasi untuk memonitor proses dan hasil belajar setiap individu. Siswa dapat mengulang bagian yang belum mereka mengerti hingga paham sepenuhnya. Pendidik dapat mengetahui keefektifan proses dan materi pengajaran untuk meningkatkan kualitas hasil belajar.
  • Pembelajaran Berbasis Permainan (Game-based Learning)
    Metode pengajaran yang menerapkan beragam bentuk "permainan" untuk meningkatkan interaksi, retensi, dan motivasi peserta didik untuk terus belajar dengan giat. Salah satu bentuknya adalah kompetisi untuk mendapatkan poin dari tugas dan kuis serta memberikan penghargaan untuk siswa dengan poin terbanyak.
  • Pembelajaran Personal (Personalized Learning Environments)
    Tidak semua peserta didik memiliki kemampuan daya tangkap yang sama. Dengan metode kuliah online, jadwal, proses dan kecepatan mengajar dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta didik.
  • Konten Terbuka (Open Content)
    Materi belajar yang dapat digunakan bersama-sama dalam proses pembelajaran oleh beberapa pendidik. Diharapkan, dalam jangan panjang, kualitas materi belajar dapat disetarakan dan mengurangi biaya.
  • Pembelajaran Mobile (Mobile Learning)
    Peserta didik dapat mengikuti kuliah mereka di mana saja dan kapan saja, selama mereka memiliki koneksi Internet. Beberapa materi kuliah bahkan dapat diakses walaupun tidak ada koneksi internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar